Thursday, June 29, 2023

Mengatasi windows 10 booting lama free download. Windows 10 stuck on Just a Moment, can't do anything else

Looking for:

Cara Install Windows 10 Terbaru Lengkap Dengan Gambar - Memperbaiki Boot yang Lambat di Windows 10 













































   

 

- Windows 10 stuck on Just a Moment, can't do anything else - Microsoft Community



 

Booting Windows 10 yang lama adalah salah satu masalah paling menyebalkan diantara masalah-masalah lain yang sering muncul saat menggunakan OS ini. Ketika Windows 10 mulai lemot saat dihidupkan berarti ada sesuatu yang salah pada komputer kita. Untungnya masalah booting yang lelet ini adalah sesuatu yang bisa diatasi. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba. Fast Startup akan aktif secara default, fitur ini berfungsi untuk mempercepat waktu yang diperlukan Windows 10 untuk booting.

Cara kerjanya dengan menulis file hibernate pada disk setiap kali Windows di matikan sehingga akan memotong sebagian besar waktu yang diperlukan untuk booting. Dalam keadaan normal fitur ini akan membuat loading Windows pada saat dihidupkan menjadi lebih cepat, namun pada beberapa perangkat fitur ini justru dapat menyebabkan booting Windows 10 menjadi lelet. Ketika kalian mulai merasakan booting Windows 10 mulai lemot maka fitur ini adalah hal yang pertama kali harus dicek.

Jika Fast Startup aktif maka coba matikan, begitu pula sebaliknya, jika fitur ini mati maka coba aktifkan dan lihat mana yang bekerja lebih baik. Restart komputer dan lihat apakah ada perubahan durasi yang diperlukan Windows 10 untuk booting. Gunakan settingan yang membuat booting menjadi lebih cepat. Jika settingan Fast Startup ini tidak ditemukan, maka kalian juga bisa menggunakan Command Prompt.

Kemudian tutup CMD lalu buka lagi settingan Power and sleep dengan cara pertama tadi. Opsi Fast Startup akan muncul di sana. Kemudian kalian bisa coba untuk hidupkan atau matikan dan lihat mengatasi windows 10 booting lama free download yang bisa membuat booting menjadi lebih cepat. Startup program adalah program-program yang akan berjalan pada saat kita menghidupkan komputer.

Semakin banyak program startup yang hidup maka waktu yang dibutuhkan Windows untuk memulai akan semakin lama, apalagi jika komputer yang kita pakai memiliki spesifikasi yang pas-pasan. Mengurangi startup program juga bisa jadi cara yang sangat efektif untuk membuat booting Windows menjadi lebih cepat. Untuk mematikan atau menghidupkan startup program di Windows 10 sangat mudah. Di sana akan terlihat program-program startup yang aktif, lihat mana saja program yang kira-kira tidak terlalu kita butuhkan, kemudian matikan program tersebut.

Teruskan hingga yang tersisa dalam keadaan Enabled hanya program-program yang benar-benar kita perlukan saja. Setelah selesai kemudian restart komputer dan lihat apakah ada perubahan pada durasi booting. Boot Menu Time-Out adalah waktu yang diberikan oleh Windows kepada user untuk mengakses boot menu seperti pilihan untuk masuk ke safe mode atau recovery mode pada saat komputer dinyalakan.

Pada settingan default waktu yang diberikan adalah 30 detik, untuk membuat booting узнать больше здесь lebih cepat maka kita bisa kurangi durasi ini menjadi 10 atau 15 detik.

Pertama masuk ke Advanced system settings, caranya bisa dengan mengetik advanced system di search bar kemudian pilih opsi View advanced system settings. Setelah itu restart komputer dan lihat perubahannya. Untuk menentukan berapa detik waktu yang tepat sebenarnya tidak ada patokan, kalian bahkan bisa memasukkan durasi yang lebih kecil dari 10 detik jika dirasa tidak masalah. Virtual memory berfungsi sebagai perpanjangan RAM di sistem operasi Windows. Dengan menambah ukuran virtual memory kita bisa membuat system menjadi lebih ringan, terutama bagi pengguna yang memiliki RAM kecil.

Untuk menambah ukuran virtual memory di Windows 10 caranya sangat mudah, kalian bisa lihat langkah-langkahnya di sini:. Cara источник статьи virtual memory di Windows. Ukuran virtual memory bisa diatur sesuai kebutuhan, idealnya virtual memory mengatasi windows 10 booting lama free download separuh besaran RAM atau sama dengan RAM. Membersihkan file sampah di Windows 10 juga bisa mempercepat waktu booting dan menjaga sistem tetap sehat.

File sampah seperti cache, temporary file, thumbnail, dan registry entry yang sudah tidak terpakai bisa membuat Windows melambat jika tidak pernah dibersihkan. Oleh karena itu mengatasi windows 10 booting lama free download harus membersihkan file-file sampah tersebut secara berkala untuk membuat Windows tetap ringan dan lebih cepat pada saat booting.

Untuk membersihkan file sampah di Windows 10 kalian bisa gunakan salah satu dari beberapa aplikasi terbaik di postingan ini:. Selain dari file sampah yang sudah disebutkan di atas, file-file duplikat juga mengatasi windows 10 booting lama free download membuat hardisk cepat penuh. Terkadang secara tidak sadar kita menyimpan banyak sekali file duplikat di dalam hard disk, tapi untuk menghapusnya satu per satu tentu akan memakan waktu apalagi kalau file di hard disk kita sudah terlalu banyak.

Untungnya di Windows 10 ada cara yang lebih mudah untuk menghapus file duplikat secara otomatis, lihat caranya di sini:. Cara menghapus file duplikat sekaligus banyak di Windows Setelah membersihkan file sampah dan file duplikat hingga benar-benar bersih, restart komputer dan lihat perubahannya.

Apakah ada peningkatan waktu booting yang diperlukan oleh Windows 10? Masalah pada driver grafis yang dipakai juga bisa menyebabkan booting Windows 10 menjadi lambat. Jika laptop atau PC yang dipakai memiliki kartu grafis on board maka Windows 10 akan mencari driver yang sesuai dan menginstallnya secara otomatis pada saat kita menginstall Windows. Bisa saja driver yang terinstall sudah tertinggal versinya atau bahkan tidak berjalan dengan baik. Untuk mengatasi masalah ini maka kita bisa coba untuk update driver grafis secara manual atau menggantinya dengan driver yang lebih baik.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya. Temukan opsi Display adapters kemudian klik tombol expand. Klik kanan pada driver grafis kemudian pilih Update driver.

Jangan lupa untuk memastikan komputer sudah terhubung ke internet. Tunggu hingga proses update selesai, setelah itu restart komputer. Jika update tidak ditemukan, maka kita bisa melakukannya secara manual. Kemudian tekan tombol search. Nanti akan muncul list driver yang kompatibel dengan приведу ссылку grafis kita, pilih yang sesuai dengan OS yang dipakai dan pastikan versinya adalah yang terbaru. Download driver tersebut lalu install di komputer. Cara mempercepat booting Windows 10 yang lambat selanjutnya adalah update Windows.

Windows 10 selalu mendapatkan update secara berkala, hampir setiap bulan selalu ada update terbaru baik update minor maupun major. Jika komputer kalian sudah offline terlalu lama dan tidak mendapatkan update maka bisa saja ada bug di dalamnya yang belum di-patch dan menyebabkan booting jadi lambat.

Solusinya adalah dengan update Windows. Tunggu hingga download update selesai, setelah itu Windows akan secara otomatis menginstall update tersebut. Setelah semua selesai restart komputer. Windows Subsystem for Linux adalah fitur beta di Windows 10 yang memungkinkan pengguna menjalankan program-program linux di sistem Windows. Ada isu yang beredar kalau fitur ini juga berpengaruh pada durasi booting, mengatasi windows 10 booting lama free download melaporkan kalau fitur ini justru membuat booting menjadi lebih lama.

Oleh karena itu kita perlu mencoba untuk mematikan fitur ini dan lihat apakah ada perubahan terhadap durasi booting. Baca juga: Cara mematikan update Windows Jika semua cara di atas tidak ada yang berhasil mengatasi masalah booting Windows 10 yang lambat maka solusi terakhir yang tersisa adalah reset PC. Cara kerjanya mirip dengan mereset hp android ke setelan pabrik.

Jangan lupa untuk backup file-file penting yang ada di drive C. Setelah komputer direset kita mungkin perlu menginstall kembali aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan. Setelah selesai semua restart komputer, kalian akan merasakan waktu booting Windows 10 menjadi lebih cepat sebagaimana pertama kali corel paintshop pro activation download dulu. Cara Menambah Virtual Memory di Windows 7, 8, dan посмотреть больше Skip to content.

Daftar Baca Cepat Tampilkan. Hidupkan mengatasi windows 10 booting lama free download matikan fitur Fast Startup. Kurangi startup program. Kurangi Boot Menu Time-Out.

Mengatasi windows 10 booting lama free download virtual memory. Bersihkan file sampah. Update driver grafis. Update Windows. Matikan fitur Windows Subsystem for Linux Terminal. Reset PC X. Share this:. Related posts:. Share this: Facebook Tweet WhatsApp.

 


Mengatasi windows 10 booting lama free download



  Sep 10,  · Mengatasi Booting yang Lama Pada Windows 10 Update terbaru pada 10 September pukul oleh Kholid Rafsanjani. Komputer Anda mungkin memakan banyak waktu saat proses booting, terutama setelah meng- upgrade ke Windows Dec 15,  · Sama seperti Windows 8, Windows 10 dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja perangkat keras dan mempercepat komputer Anda, dan sebagian besar pengguna puas dengan kinerja dari Windows Sayangnya, tidak semua pengguna memiliki pengalaman serupa, dan beberapa dari mereka mengklaim bahwa rutinitas booting memakan waktu lama di Windows Estimated Reading Time: 3 mins. Dec 30,  · Nah, sebenarnya mengatasi booting di windows 10 adalah sesuatu yang mudah. Kalian cukup menirukan cara-cara yang sudah saya berikan dibawah. 1. Mengaktifkan Fitur Fast Startup. Klik kanan pada icon battery, dan pilih Power Option. 2. Pada jendela Power Option, klik “ Choose what the power buttons do”. 3.    

 

Mengatasi windows 10 booting lama free download



    › Data Recovery Tips. Solution 2: Clean Install Windows 10; Bottom Line. Are You Facing Windows 10 Just a Moment Issue? Sometimes, your computer may boot into a.


No comments:

Post a Comment

Apple Logic Pro X Torrent Crack gormgayl - Honda BRV Price in Pakistan.

Looking for: Logic pro x 10.3.2 system requirements free download -   Click here to DOWNLOAD       - Logic pro x 10.3.2 system requir...